Bootcamp Learning Designer [Uji Coba]

Course Content
Welcoming
-
Pre-Test
00:00
Membuat Training Needs Analysis (TNA)
.
-
Mengenal TNA
00:00 -
Tahapan Training Needs Analysis
00:00 -
Pertanyaan Penting untuk TNA & Evaluasi Training
00:00 -
Kuis Sesi 1
Menentukan Tujuan Pembelajaran dengan Taksonomi Bloom dan SMART
-
Cara Menulis Tujuan Pembelajaran dengan Taksonomi Bloom
00:00 -
Apa itu SMART Goals
00:00 -
Cara membuat Tujuan Pembelajaran yang Efektif
00:00 -
Kuis Sesi 2
Mendesain Kurikulum Dengan Pendekatan Backward Design
-
Backward Design Overview
00:00 -
Understanding by Design (UbD) Part 1
00:00 -
Understanding by Design (UbD) Part 2
00:00 -
Kuis Sesi 3
Membuat Desain Learning Experience (LX)
-
Learning Experience Design (LX) Overview
00:00 -
Element Learning Experience Canvas
00:00 -
Membuat Desain Learning Experience (LX) yang Efektif
00:00 -
Kuis Sesi 4
Cara Riset Materi untuk Membuat Kurikulum
-
Riset Materi untuk Membuat Kurikulum yang Relevan dan Berorientasi Hasil
-
Menyusun Struktur Kurikulum yang Logis dan Efektif
00:00 -
Kuis Sesi 5
Mendesain modul dengan pendekatan Cognitive Load Theory
-
Menggunakan Cognitive Load Theory untuk Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran di Bootcamp dan Corporate Training
00:00 -
Teknik Efektif untuk Meningkatkan Retensi dan Pemahaman
00:00 -
Kuis Sesi-6
Membuat dan menerapkan Assessment dengan Model Kirkpatrick
-
Kirkpatrick Evaluation Model
00:00 -
Menggunakan Kirkpatrick Model untuk Evaluasi Pelatihan di Bootcamp & Corporate Training Part 1
00:00 -
Menggunakan Kirkpatrick Model untuk Evaluasi Pelatihan di Bootcamp & Corporate Training Part 2
00:00 -
Kuis Sesi-7
Membuat konten pembelajaran berdasrkan 12 Teaching Principles (PEN)
-
PEN Principle #1
00:00 -
PEN Principle #2
00:00 -
PEN Principle #3
00:00 -
PEN Principle #4
00:00 -
PEN Principle #5
00:00 -
PEN Principle #6
00:00 -
PEN Principle #7
00:00 -
PEN Principle #8
00:00 -
PEN Principle #9
00:00 -
PEN Principle #10
00:00 -
PEN Principle #11
00:00 -
PEN Principle #12
00:00 -
Kuis Sesi-8
Menguasai H5P
-
Apa itu H5P?
00:00 -
Membuat Video Interaktif
00:00 -
Membuat Buku Interaktif H5P Lumi Education Part 1
00:00 -
Membuat Buku Interaktif H5P Lumi Education Part 2
00:00 -
Membuat PPT Interaktif di H5P
00:00
Menguasai Articulate Storyline
-
Bagaimana cara mempelajari Articulate storyline 360?
00:00 -
Hal yang harus diketahui sebelum memuali project
00:00 -
Cara menggunakan Triger
00:00 -
Cara menggunakan Layer
00:00 -
Cara menggunakan Grub
00:00 -
Cara menggunakan Variables & Conditions
00:00 -
Cara publish Articulate Storyline
00:00 -
Referensi Tambahan
00:00
Post-Test
-
Post-Test
00:00
Project
-
Project 1
-
Project 2
-
Project 3
Form Pengumpulan Tugas
-
Form Pengumpulan Tugas
00:00
Student Ratings & Reviews
No Review Yet